«

»

Feb 25

Pengalaman Pake Uber Jakarta

Apa sih uber itu? Saya mau share sedikit tentang pengalaman pakai uber jakarta

Mungkin sebagian dari anda pernah dengar apa itu Uber, layanan transportasi yang kata beberapa sopir taksi diuber-uber karena dianggap melanggar aturan. Ya layanan uber ini memang menuai kontroversi di berbagai negara terutama karena dianggap mengancam hajat hidup para supir taksi. You can google “Uber controversy” and you will found thousands of  results. Di Jakarta sendiri pernah diancam akan dilarang oleh Gubernur Ahok, tapi akhirnya Uber berkompromi dengan hanya menyewa mobil+supir dari perusahaan rental mobil terdaftar, nggak kayak konsep awal di negara asalnya sono dimana uber merupakan ridesharing application, jadi kita numpang ke siapapun orangnya yang sudah jadi driver uber, kalau di Jakarta, kita akan dapat mobil+sopir dari perusahaan rental mobil bukan sopir gak jelas.

Uber di Jakarta sendiri telah beroperasi beberapa bulan, seperti dipost di laman https://www.uber.com/cities/jakarta Uber menawarkan 2 layanan, Uber-X dan Uber Black. Uber-X sendiri saat ini masih dalam tarif promo, sehingga tarifnya lebih murah dari taksi biasa Tarif buka pintu 3000, per kilometer 2000 dan per menit 300rupiah, tarif minimalnya 3000rupiah. Uber Black sasarannya emang penumpang kelas premium, tarifnya lebih murah dari taksi premium. Untuk Uber-X mobilnya ada Innova, Avanza, Ertiga (tapi seringnya dapat Innova sih), Uber Black ada Hyundai Sonata, Pajero, Alphard, kalau beruntung bisa dapat BMW/Mercy kalau sial ya dapat Innova juga. Oh iya, untuk pembatalan pesanan setelah 5 menit kena 30.000 jadi kalau mau batalin pesanan karena driver mobilnya mogok atau mau balikin mobil ke rental, bilang ke drivernya suruh dia yang batalin jadi kita nggak kena 30rb.

So far, sudah 20an kali sih pakai Uber, keunggulannya adalah Uber jarang nolak orang, jadi hampir pasti dapat mobil kecuali lagi rame, kelemahannya itu mobilnya nggak banyak-banyak amat dibanding misalnya Grab Taxi, tapi kalau hujan/pulang kantor di jam Sibuk hampir dipastikan susah nyari dari GrabTaxi saat itulah Uber bisa diandalkan. Cara pakainya gimana? Gampang banget tinggal register (pakai link  ini https://www.uber.com/invite/uberprima37 ya :p) terus download aplikasinya, kalau daftar pake link tadi, dapat potongan 75ribu dari first ride, mayan kan :D.Tapi untuk pakai Uber, kita harus punya kartu kredit/ada sodara yang boleh kita pakai kartu kreditnya, karena konsep Uber ini cashless, jadi setiap trip berbayar langsung dipotong dari kartu kredit kita. Bahkan Tol/Parkir pun bisa kita minta sopir yang bayar, nanti dicharge sekalian ke kartu kredit kita.

Aplikasinya pun gampang, tinggal milih dijemput dimana, kalau mau estimasi harga tinggal isi kolom fare estimate. Nanti kalau kita request akan ada konfirmasi kalau udah dapat Driver, kita akan diberi tahu Nama driver, Foto, dan plat nomor serta jenis Mobil. Kita juga bisa menghubungi driver lewat SMS/Telepon jadi keamanan diharap akan meningkat dibanding nyetop taksi di pinggir jalan. Oh iya, kita juga bisa mention twitternya @uber_JKT kalau ada apa-apa, atau bisa juga kirim email ke support.jakarta@uber.com karena Uber gak punya call center, dari pengalaman sih Uber gampang kok kalau kita mau komplain/report/review meskipun kadang nunggu 2-3 hari untuk problem solved. Kalau kita ngerasa diputer-puterin sama sopir biar jaraknya jauh, kita bisa komplain via web/aplikasi untuk Ask for fare review dengan deskripsi jelas, nanti kalau setelah direview Uber dan dianggap kita dirugikan, nanti selisih biaya akan dibalikin ke kartu kredit kita. Jangan segan juga nulis review/kasih rating buruk ke driver kalau drivernya memang jelek, karena nanti bakal diganti kalau terus-terusan dapat review jelek.

Uber ini banyak promonya, terakhir sih promonya yang berjalan bulan ini adalah Kuningan Free Week, jadi trip dari atau ke area Kuningan dapat potongan sampai 70rb untuk 7x trip minggu ini. Dan kalau ada temen yang daftar pake invite kita kita juga dapat credit 75 ribu, hahahaha, So I hope you register using my link :p. Dibawah ini adalah contoh receipt dari Uber, you can see that I got free ride thanks to the promotion :ngakak lumayan lah berangkat kantor seminggu ini naik Innova terus.

uber receipt

 

Jika belum punya akun uber dan pengen register biar dapat tumpangan uber gratis sebesar 75 ribu rupiah, klik aja gambar di bawah ini

Click to register

Click to register

14 comments

Skip to comment form

  1. deptzNo Gravatar

    ooo jadi kowe sering numpak taksi karena banyak promo? pantesan… :))

    1. Prima

      hahahaha, digital company giving away their angel investor money mas, harus dimanfaatkan

  2. Vari | The Traveling CowsNo Gravatar

    Sama! aku pun lg rajin pakai uber karena lebih nyaman, murah dan bisa gratisan credit!…hahaha

    Salam kenal ya ini gegara lg gugel soal Uber nyasar pun disini..

    Just posted : Naik Uber Taxi gratis di Jakarta | The Traveling Cows

    1. Prima

      Hi, salam kenal juga. Hahaha, pas bikin post ini masih dikit yang nulis tentang uber jakarta

  3. TommyNo Gravatar

    Hallo tanya donk…pesen lewat uber nanti kalau sudah sampai sopirnya sendiri yg tulis status “arriving” gitu? soalnya baru baca ada case yg customernya sudah sampai tapi status di driver nya masih “on the way” jadi argonya masih jalan and di charge CC kita….gitu..selama ini yg kamu pakai gimana? thanks…soalnya lom pernah pakai…

    1. Prima

      Halo, dari pengalaman saya, drivernya nggak bisa ngeklik udah sampai ke lokasi yang kita request kalau belum deket. Kalaupun ada supir nakal, kita bisa kok bikin reportnya via email, atau mention aja via twitternya, responnya sih dari beberapa kali tanya/komplain bisa bervariasi dari hari yang sama sampai 5 hari, tapi overall sih okay kok respon ubernya, kalau kita ngerasa kita diputerin sama sopirnya, tinggal report aja, nanti dibalikin ke CC kita setelah adjustment, jadi nggak usah khawatir, bisa dibenerin nanti kalau ada supir yang nakal.

  4. BayuNo Gravatar

    Sopir UBER bernama Poltak, no tlp 081361329972 telah melakukan penipuan, dengan modus kita dibuat terpaksa canceled, seperti yang kita ketahui bahwa biaya canceled adalah Rp30.000.

    Sangat mengecewakan!!!

    1. Prima

      laporin aja pak, biasanya cepet kok kalau kita laporin nanti dibalikin uangnya ke kartu kredit kita

  5. YaniNo Gravatar

    Halo tanya dong, kenapa alamat kantor uber dijakarta tidak ada ya, gimana cara menghubungi agen uber dijakarta, saya sudah email tapi belum ada response dari uber.

    1. Prima

      email aja mas, saya kalau email biasanya dibales kok

  6. anualexter.scienceNo Gravatar

    Seperti yang disebutkan diatas, biaya naik Uber Taxi di Jakarta yang masuk jalan tol tetep macet aja, sudah termasuk tol, jadi ngga perlu bolak balik keluarin uang receh atau kartu eToll buat bayar-bayar tol. Kecuali jika supirnya tidak ada uang tunai mungkin kita harus bayar dulu tapi pastikan di tagihan Uber yang nanti diemailkan ke kita sudah tidak ada lagi biaya tol.

  7. felixNo Gravatar

    bagi yg ingin mendaftar Uber silahkan hubungi 085921931313 atau pin bb 5c5d788e

    dan bagi yg ingin memiliki kendaraan untuk uber tetapi tidak disetujui pihak leasing bisa kami bantu

  8. GitaNo Gravatar

    Wah tulisan yang sangat menarik dan sangat bermanfaat!
    Saya Gita selaku Brand Ambassador dari Uber Jakarta selalu berterimakasih untuk setiap review yg dituliskan oleh teman-teman pengguna Uber Jakarta yang tentunya sangat bermanfaat. Oleh sebab itu saya ingin turut mengajak teman-teman semua untuk download dan menggunakan applikasi Uber. Tentunya layanan Uber Car dan Uber Motornya memiliki tarif yang bersaing bahkan jauh lebih murah dari armaada kendaraan umum online lainnya.
    Dan silakan untuk menggunakan kode promo BAJKTGITATRI dan dapatkan FREE RIDE untuk perjalanan pertama kamu !
    Promo code ini berbeda dengan promom code lainnya yang menggunakan sistem hangus pada setiap voucher yang telah digunakan untuk sekali perjalanan (walau tariff perjalanan kurang dari jumlah promo yang tertera dalam voucher anda) senilai Rp. 50,000- yang artinya, apabila biaya perjalanan kurang dari Rp. 50,000,- maka sisanya bisa digunakan di orderan berikutnya !
    Promo code akan aktif selama 3 bulan dari pembuatan, untuk exp date lebih pastinya dapat di cek saat penginputan kode promo.

    Untuk memudahkan, langsung saja kunjungi https://www.uber.com/invite/BAJKTGITATRI atau dapat download langsung di playstore atau ios mu!

    Selamat mencoba dan berkendara bersama UBER ! :)

  9. andyNo Gravatar

    bagi yg ingin mendaftar UBERMOTO ataupun UBER MOBIL silahkan add pin bb 5a160760..langsung aktif di tempat dan gak perlu antri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco

Get Adobe Flash player Plugin by wpburn.com wordpress themes